Monday 10 November 2014

BUAT OS LINUX SENDIRI

Apakah kita bisa membuat OS komputer sendiri? Tentu saja bisa lah,ini jaman dah bener canggih dalam hitungan menit anda sudah bisa membuat OS  sendiri semau anda Tentunya dengan bantuan mediator OS terkemuka sebagai basisnya.Contohnya kita bisa mengambil basis dari linux ,linux pun ada berbagai macam ,dan tentunya kita akan pusing tujuh keliling.

Kemarin pagi saya bangun dengan pala puyeng ....setelah beberapa saat saya buka kompie eh ternyata pas di buka dan masuk Log malah error entah kenapa pasword salah atao gimana .Mana hasil browsing banyak di bookmark ,hilang deh semuanya,ya untungnya kompie saya dualboot ,Linux Blankon 9 sama Linux Ubuntu Studio ,yang rusak Blankonnya sebagian bisa terselamatkan filenya ,lalu saya instal ulang dengan Blankon 7 .

Nah disinilah mulai penjelajahannya dari awal konek terasa lamban malah ga bisa browsing .Setelah pindah ke Ubuntu dan maen  game hingga terasa mual en puyeng ya dah berhenti nontonlah TV .Setelah itu ssay coba konek tuh di Blankon 7 mula2 cari repositi mozila ,karena dah lancar tuh Browsing Chromenya......Akhirnya saya pilih pilih di daftar search  lalu saya klik salah satunya....dan ternyata ada artikel tutorial tentang pembuatan OS Linux yang berbasis openSUSE  (https://susestudio.com/) Yang sangat mudah dan praktis ,So .....anda pun bisa membuatnya dalam hitungan menit,saya sendiri hampir 20 menit lah buatnya hingga pembuatan ISO CD dan USB Sticknya.







Saya membuatnya dalam bentuk ISO  yang bisa di donwload dan membagikannya pada teman atau pada yang lainnya  dalam jangka waktu sekitar dua mingguan setelah itu linknya akan mati atau expired !!! contoh di bawah adalah bentuk Iso remasterin dari OpenSuse yang bisa kita buat,Dan masih banyak yang lainnya :

ISO CD

USB STICK

Virtual BOX

ISO CD 004

Sebelum anda mendownload dari  salah satu iso tersebut ada baiknya anda lihat dulu hasil remastering anda dengan mengklik pratinjau .namun internya harus memakai jalur SSH bila tidak ,pratinjau yang anda buat tidak akan muncul.

Terima kasih saya ucapkan Admin WeB vavai (http://vavai.com/) ,karena saya telah baca dan membuktikannya!! Namun sayang Remastering ini tidak dapat di lanjutkan ,pas waktu saya masuk dengan memasukan user dan pasrword tidak dapat masuk .entah kenapa tapi yang jelas remastering ini gagal.Tidak bisa di install pada komputer karena terhenti pada langkah masuk dan tidak bisa melanjutkan pemasangan pada komputer.....!!!

Share this

Tag : , , ,

0 Comment to "BUAT OS LINUX SENDIRI "

Post a Comment