Sunday 1 June 2014

MODUS PENIPUAN


Dijaman milenium yang serba canggih ini segala sesuatu sangat mudah dan cepat untuk di kerjakan dan di lakukan. Begitu juga penipuan ,berbagai macam modus penipuan gampang untuk di lakukan apalagi kini teknologi komunikasi berkembang dengan sangat cepat.Yang mempermudah mereka para penjahat, untuk melakukan beragam modus kejahatannya.

Baru-baru ini saya, tepatnya di awal bulan Mei 2014 mendapat sebuah kejutan yaitu sebuah kupon berhadiah dari makanan ringan produk mayora "http://www.mayora.com/" yaitu beng-beng maxx periode 2014/2015.Kupon ini di dapat oleh anak saya di kemasan beng beng maxx waktu jajan di sekolahnya.perkiraan anak saya hadiahnya yang paling satu buah beng-beng maxx lagi.Seolah tak percaya saya langsung cari informasi tentang 'promo berhadiah tanpa di undi beng-beng maxx'. Karena hadiahnya adalah hadiah grand prize sebuah mobil NISSAN JUKE CVT RX .Saya coba hubungi no tlpn yang ada di kupon tapi tidak terhubung juga.



Saya coba lagi informasi di network dan ternyata ada beberapa blog yang  mengulas tentang promo berhadiah ini.Saya coba menghubungi no tlpn2 yang ada di blog {http://ptmayoraindahtbk.blogspot.com/} karena di sana ada no tlpn resmi tentang promo berhadiah ini.Ada no tlpn yang nyambung , dan kata si penerima tlpn hadiahnya akan segera di berangkatkan ke alamat saya,tapi saya meminta untuk di jemput langsung alamat kantor pusat di jakarta.Tapi yang saya gak mengerti kenapa waktu saya tlpn si penerima tidak menanyakan no hoki yang tertera di kupon dan jeda waktu yang di berikan kepada saya hanya dua hari untuk memproses pengambilan hadiahnya.Lalu saya telpon ke kakak saya ,katanya  itu modus penipuan .Karena kejanggalan-kejanggalan balasan telpon yang di terima saya. 

Kemudian saya berangkat ke Jakarta untuk memastikan kebenaran promo ini .Setelah sampai di tujuan .Begitu masuk pos security ternyata disana bahwa kupon hadiah itu adalah modus penipuan ,lalu saya di pertemukan dengan salah satu  staff corporate comunication.Yang menjelaskan kepada saya bahwa sejak tahun 2010 PT Mayora Indah tbk ,tepatnya sejak promo hadiah kopi torabika berakhir tidak mengeluarkan lagi promo hadiah apapun dari salah satu produknya.

Untuk itu saya sarankan kepada para pembaca blog ini untuk  behati-hati bila mendapatkan beragam kupon hadiah dari produk apapun.Untuk itu kita perlu menghubungi no.tlp yang benar benar sah dari produk -produk yang mengeluarkan promo hadiah tersebut yang tersedia di website -website utama mereka dan no.tlpn itu sudah bebas pulsa seperti no tlpon layanan konsumen.

Modus penipuan ini  mungkin bisa jadi ulah para marketing yang nakal dan yang sudah jelas ini adalah ulah para penjahat-penjahat kakap yang bisa mengeruk keuntungan dari informasi data-data penting  yang mereka dapat dari kita ,misalnya no.rekening tabungan  kita.Dan juga merugikan kepada para pedagang .Coba kita pikir  bila hadiahnya produk itu juga ,ada berapa banyak hadiah itu dalam kemasan .Logikanya mungkin untuk hadiah yang sama dengan produk  yang di jual volumenya akan lebih banyak.


klik untuk memperbesar gambar

Untuk itu saya menghimbau kepada PT MAYORA Indah tbk  "http://www.mayora.com/" Khususnya untuk mengluarkan pengumuman di website utama tentang promo hadiah yang di berlakukan dan yang tidak di berlakukan,itu saran saya.Karena modus penipuan ini sudah termasuk dalam kejahatan dunia maya (Cyber Criminal).

Share this

Tag : , , ,

3 Responses to "MODUS PENIPUAN"

  1. Saya juga barusan dapat kupon mas. Pas adik saya lagi jajan di warung sebelah hadiahnya innova lagi ..
    Untung saya nemu blognya mas dan sempat saya kunjungi beberapa website dan ternyata banyak ko unsur unsur penipuan semacam ini ..
    Yang saya agak janggal yaitu no telponnya ya , pake no lokal Smartfren ini nonya 088977819339

    Btw thanks ya infonya

    ReplyDelete
  2. Iya gan sama sama ,harap berhati hati ,cek dulu ke web asli produk itu apakah ada program berhadiahnya ,jangan langsung percaya dengan web web pendukungnya cek dulu di 'who is' webnya

    ReplyDelete
  3. Saya juga dapat mas barusan. Tapi kok bisa ya penipuan bisa mereka lakukan padahal yg kita beli prodak yg asli. Awalnya saya percaya mas tapi barusan saya cek ke web resminya www.mayora.com tdk ada promo hadiah hehe. Saya jg sudah menelepon call center yg ada di twitter. Intinya kita gk bole kegirangan dulu kalo dapat kupon gk jelas kyk gitu ya mas. Hehe

    ReplyDelete